December 30, 2021 By y-image.net 0

Cara Edit Fotografi di Photoshop untuk Fotografer |Foto Terapi

Cara Edit Fotografi di Photoshop untuk Fotografer |Foto Terapi

Sebelum melakukan edit fotografi di Photoshop rekan harus tahu harus bisa mengayalkan bakal mengedit foto layaknya apa. Untuk Melakukan editing rekan musti tahu bersama dengan rencana edit fotografi.

Akan berlainan sebuah editing untuk iklan (komersil) dan untuk keperluan jurnalistik. Perbedaannya terdapat terhadap untuk edit foto di Photoshop untuk jurnalistik cuma memainkan saturasi, burning-dodging, dan crop saja, intinya tidak tingkatkan atau kurangi makna suatu foto.

Sedangkan untuk foto komersil, maka edit fotonya harus bisa menangkap perhatian yang lihat dan sebabkan mereka menghendaki apa yang diiklankan, andaikan belanja product atau melakukan pemesanan. Intinya apa yang di idamkan klien di dalam product foto ini.

Konsep edit fotografi di Photoshop
Baik foto jurnalistik, seni, atau komersil di dalam edit foto di Photshop berhubungan erat bersama dengan bagaimana sebabkan yang lihat nikmati sebuah alur, menelusuri foto tersebut.

Agar rekan pemotret bisa sebabkan yang lihat menelusuri foto berikut maka dilaksanakan editing terang dan gelap (burning-dodging) Efek Photoshop yang sering digunakan fotographer .

Mata manusia condong lihat bolak-balik suatu foto berasal dari terang ke gelap atau sebaliknya.

Tujuan editing fotografi ini dilaksanakan adalah untuk sebabkan sebuah foto punyai nilai lebih, masak secara visual, dan lebih punyai impact.

Kemudian untuk cropping dilaksanakan supaya foto itu nampak lebih baik dan lebih menarik untuk dilihat, praktik ini lazim di dalam edit foto di photoshop untuk jurnalistik rela pun komersil.

Terakhir adalah sebabkan foto itu tambah tajam, umumnya dilaksanakan di step akhir foto untuk meraih gambar yang lebih crisp (renyah).

Cara edit fotografi di Photoshop utamanya digunakan lewat Adjustment Layer dan lebih dari satu alat yang umumnya digunakan untuk seleksi area tertentu di dalam foto.

Adjustment layer
Adjustment layer adalah layer yang anda menggunakan untuk mengubah warna, mengubah kecerahan, beri tambahan khusus effek layaknya sebabkan matahari palsu di photoshop.

Lalu alur layer terhitung memilih dampak yang diberikan kepada foto. cek gambar di bawah:

Yang ditunjuk bersama dengan sinyal panah ini yang disebut bersama dengan live adjustment layer (1), rekan bisa mengembalikan perubahan yang dilaksanakan bersama dengan menggunakan layer ini
Untuk sinyal panah 2 (ikon mata) memperlihatkan berkenaan dampak berasal dari adjustment layer tersebut. Kawan bisa klik ikon mata ini untuk mematikan atau menyalakan layer yang di photohsop.

Ketika rekan menyunting foto di Photoshop, maka tahu adjustment layer ini menjadi penting. Entah itu rekan mengerjakan foto untuk pekerjaan jurnalistik, periklanan, katalog, atau sesungguhnya untuk latihan saja.

Teknik basic edit fotografi di Photoshop
Hal paling perlu untuk diingat, edit fotografi bukan bengkel foto artinya kami tidak membenarkan foto yang tak layak namun untuk beri tambahan nilai terhadap foto itu, entah itu supaya tambah dinikmati yang melihat, cocok bersama dengan rencana yang dibuat dan cocok bersama dengan keperluan (untuk pekerjaan profesional).

Jadi memilih foto yang sesungguhnya layak!

Tahapan edit basic fotografi di photoshop adalah untuk mengkoreksi sebuah foto sebelum akan dilaksanakan tahapan editing lebih lanjut layaknya color grading.

Hal paling perlu di dalam cara edit fotografi di Photoshop ini adalah bersama dengan menggunakan Adjustment Layer.

Adjustment Layer merupakan layer yang digunakan untuk mengatur beraneka elemen terhadap foto layaknya kecarahan, tone, saturasi, dan sebagainya.

Tahap ini di awali bersama dengan memasukan fotomu ke Photoshop. anda tinggal drag and drop foto berasal dari folder ke Photoshop atau klik kanan di foto yang bakal rekan edit dan memilih open with -> Photoshop.

1. Edit fotografi di Photoshop: Contrast Enhancement (koreksi eksposur)
Cara edit fotografi di Photoshop basic bersama dengan menggunakan Brightness atau contrast
Foto ini agak gelap, untuk itu kami bisa membuatnya menjadi agak terang bersama dengan menggunakan Brightness/Contrast
Terkadang sehabis memotret rekan bakal mendapatkan sebuah foto yang sangat terang atau sangat gelap. Entah itu dikarenakan lupa mengganti Shutter Speed atau mengganti diafragma. Ini perihal yang lumrah bikin rekan yang baru memotret.

Untuk itu kadang kala kami harus membenarkan pernah eksposur foto tersebut. Ada dua fitur yang digunakan untuk membenarkan koreksi ini. Yaitu Adjustment Layer Brightness/Contrast dan Curve.

Bagaimana cara mengaktifkan Adjusment Layer di Photoshop adalah klik jalan pintas di gambar
kemudian memilih adjusment Layer Brightness/Contrast
Pintasan yang di di dalam lingkaran digunakan untuk mengakses semua adjustment layer, layaknya Brightness/Contrast, Curve, Hue/Saturation, dan seterusnya.

Bagaimana mengaktifkan adjustment layer di edit fotogradfi di photoshop lewat shortcut
Lalu klik di Bightness/Contrast
Kemudian bakal keluar panel ini di Brightness/Contrast
Setelah keluar panel layaknya di foto. Geser slider ke kanan untuk tingkatkan kecerahan foto di dalam edit fotografi di Photoshop
Jikau kau menghendaki menggelapkan foto tukar slider ke kanan.

Brightness/Contrast bisa terhitung untuk tingkatkan atau menurunkan kontras terhadap foto. Cukup tukar slider Contrast terhadap panel untuk tingkatkan kontras atau tukar slider ke kiri untuk menurunkannya.

Adjustment Layer ke dua yang bisa anda menggunakan untuk menggelapkan atau menerangkan foto yang diambil bersama dengan mengakses Curve.

Cara mengaktifkan adjustment layer Curve di Photoshop
Setelah klik di lingkaran bawah, klik di sini untuk mengakses adjustment layer Curve
Cara edit foto di photoshop menggunakan curve, sehabis klik di pintasan maka bakal keluar panel layaknya ini
Setelah klik pintasan Live Adjustment Layer maka bakal keluar panel Curve layaknya ini
Curve ini bermanfaat serupa bersama dengan Brightness/Contrast namun bersama dengan beraneka fitur dan kelebihan lebih banyak.

Memahami Histogram kala punyai editing di dalam fotografi pemandangan
Untuk tahu Curve, maka rekan harus tahu histogram yang tersedia di di dalam panel (yaitu grafik sebaran dibalik garis). bagian kiri untuk gelap, tengah normal, dan kanan untuk terang.
Semakin banyak sebaran histogram di Kanan artinya foto tambah gelap, jika di tengah artinya tambah abu-abuatau normal, dan jika di kanan artinya tambah terang.

Jika rekan rubah kurva di bagian kiri maka area Shadow yang bakal terkena, jika di tengah maka bakal memengaruhi midtone, jika menarik kurva di bagian kanan maka bakal memengaruhi Highlight.

Kalau rekan menghendaki menggelapkan foto maka tarik di bagian kiri bawah, jika menerangkan artinya di atas.

Untuk garis kurva di tengah artinya jika ditarik ke bawah area midtone bakal gelap dan jika ditarik ke atas maka bakal terang.

Untuk dampak edit foto kekinian supaya foto nampak layaknya berkabut di dalam foto rekan bisa tingkatkan titik kurva paling kiri bawah layaknya di gambar:

Dengan tingkatkan titik paling kiri di bawah maka, rekan bakal meraih dampak foto kekinian yang berkabut. Tidak cocok untuk semua foto
Hati-hati di dalam menggunakan dampak ini. Tidak semua foto cocok digunakan untuk kurva layaknya ini, terhitung foto ini.
Prinsip Contrast enhancement baik menggunakan Curve atau Brightness/Contrast di photoshop ini bisa terhitung anda terapkan kala menggunakan aplikasi editing lain di hp, andaikan edit bersama dengan Snapseed, VSCO, atau Lightroom.

Tips 1.1 : Gunakan Brightness/Contrast untuk mencerahkan foto terhadap siang hari dan Curve untuk menggelapkan dikarenakan jika Curve digunakan untuk mencerahkan foto siang hari maka, umumnya bakal dampak layaknya kabut dan sebaliknya jika Brightness/Contrast digunakan untuk menggelapkan foto, maka foto bakal seperti

Tips 1.2 : Level bisa digunakan terhitung untuk mengkoreksi eksposur namun, lebih dari satu editor yang aku temui bilang prosesnnya lebih susah dan merusak, supaya direkomendasikan Curve dan Brightness/Contrast saja.

2. Edit foto di Photoshop: Crop untuk komposisi foto yang lebih baik
Crop bermanfaat sebagai editing untuk sebabkan komposisi lebih baik, andaikan jika sebuah objek keluar sangat kecil, rekan bisa melakukan crop supaya objek utama foto itu tambah mencolok.

Masih kami menggunakan foto yang sama:

Cropping terhadap foto bermanfaat untuk sebabkan komposisi foto supaya menjadi lebih baik
Lakukan Cropping di dalam edit fotografi di Photoshop untuk meraih komposisi foto yang lebih baik
Cropping di dalam foto ini bisa aku menggunakan untuk meraih komposisi foto yang lebih padat. Diambil menggunakan kamera hp maka hasil foto bakal condong panjang.

Hal ini menjadi persoalan jika rekan merencanakan mencetak foto tersebut. Paling safe menggunakan crop yang telah sesuai bersama dengan ukurannya.

Klik di bagian ini untuk meraih ukuran akhir foto sehabis crop
Silakan lihat di bagian ini seberapa banyak kau bakal crop foto ini
Klik di tombol ini untuk mengaktifkan guide untuk Cropping di Photoshop
Nah, klik di sana untuk mengaktikan guide-grid untuk anjuran cropping fotomu
Selalu aktifkan guide untuk cropping maksimal kala melakukan cropping. Klik C di keyboard untuk melakukan crop.

3. Edit foto di Photoshop: Color Correction untuk melakukan perbaikan warna foto
Meskipun ini adalah sistem yang keliatannya sepele, Color Correction bermanfaat untuk sebabkan warna sebuah foto untuk nampak natural atau normal.

Jika anda melakukan edit foto ini di Photoshop ini, maka tone fotomu bakal serupa semuanya. Meskipun anda memotret di selagi atau style pencahayaan yang berbeda. Selalu melakukan Color Correction supaya fotomu bakal serupa tone-nya.

Ada lebih dari satu adjustment layer yang kami menggunakan untuk mengkoreksi warna di dalam foto. Paling lazim digunakan adalah Curve dan Hue/Saturation.

Namun kali ini kami menggunakan Curve untuk melakukan perbaikan warna foto dan yang bakal kami pelajari adalah dasarnya saja. Jadi kami tidak bakal hingga bersama dengan melakukan perbaikan warna skin tone.